Impian Akhir tahun..


Source: www.rics.org

Apa impian terbesarmu di akhir tahun 2007 ?
Wah kalau saya sih tak lain ingin punya perpustakaan digital yang bisa digunakan untuk basis literatur penelitian. Tidak perlu buku yang bertumpuk-tumpuk, hanya 4 set komputer yang mengakses jurnal dalam format digital. Saat ini sudah terkumpul setidaknya 50 ribu judul artikel, dan semoga di awal tahun 2008 jumlahnya telah mencapai 100.000 artikel spesifik bidang penelitianku.

Itu adalah proyek ambisius non profit pertama. Yang kedua, tidak lain memiliki alat-alat lab yang layak, sehingga dapat melakukan penelitian tanpa tergantung peralatan di tempatku bekerja saat ini.
Yah, aq sadar kalau posisiku yang masih anak bawang dan segala 'keterbatasan' yang dicekoki, sehingga kita yakin kita memang terbatas... Halah, apa pula maksudnya ? Hmm.. mudahnya begini:
Sering kita mendengar dari pengelola kebijakan, 'maaf kemampuan kita terbatas, sehingga peralatan yang diinginkan juga hanya bisa kita beli terbatas'... Atau sedikit lebih tegaan: 'maaf budget kita gak dianggarkan untuk membeli peralatan'..

Kebetulan, mungkin juga karena karakter 'pemberontak'ku, tidak semudah itu aq menerima 'pembatasan' yang dilakukan orang lain. Acapkali aq berkata, 'kalau tidak bisa menyediakan, aq bisa cari dari sumber lain'... Aq tidak ingin 'pembatasan' membuatku tergantung pada 'belas kasihan'.. No way!

Aq sangat bersyukur, ternyata doaku djawab dan kini aq bisa membeli alat-alat untuk mensupport sekitar 2 tim penelitian sekaligus. Tapi tentunya impian tidak hanya sampai disini, belum akan puas sebelum sertifikasi laboratorium berhasil diperoleh..

'A dream is to enlight your life..'

Comments

sohibul said…
waduh... kayak e da impian yang sama. :D
tp klo q masih kacangan,... weheheh.

Popular posts from this blog

Nilai gizi pada jagung dan turunannya

Kembali ke akar: Penggalan Cerita dari Muara Ancalong

Membangun Universitas (3): Menjabarkan Pola Ilmiah Pokok