Menonton streaming dari Indonesia

Saya menyukai beberapa situs streaming selama di Australia. Diantaranya adalah all-uc, sebuah situs yang menyediakan database tempat menonton video streaming dari seluruh dunia. Satu lagi, VeohTV, yang banyak menyediakan konten film-film terbaru.

Akan tetapi, kebiasaan saya itu tidak lantas dilanjutkan di Indonesia dikarenakan beberapa situs tersebut diblokir! Mau tahu alasannya diblokir ? Ternyata karena saya mengakses dari IP Indonesia! Apakah dikarenakan Indonesia masih termasuk ranking tinggi negara yang membajak video-video tersebut, ataukah ada alasan lainnya.

Kejadian yang sama juga saya amati untuk situs multiply, surga lagu yang sudah ditutup, dimana penggunanya kebanyakan warga Indonesa, selain Vietnam, dan beberapa negara Asia lainnya. Saya menganggap selama ditonton secara individual, tidak di download kemudian disebarkan apalagi dijual, masih bukan merupakan tindakan yang wajar. menonton konten streaming yang tersedia bebas di Internet tentunya sama dengan menonton siaran TV dari berbagai saluran yang disediakan.

Lalu ? Fenomena apa sih sebenarnya yang terjadi ? Mengapa banyak situs streaming lalu memblokir IP asal Indonesia ? Au ah... banyak sisi belantara internet yang semakin lebat yang aq belum tahu...

Comments

Popular posts from this blog

Nilai gizi pada jagung dan turunannya

Kembali ke akar: Penggalan Cerita dari Muara Ancalong

Membangun Universitas (3): Menjabarkan Pola Ilmiah Pokok