Tsel Flash: first experience with Sony Ericsson G502 + Linux

Decission has been made. I consider to subscribe for Flash, a product of Internet Data Connection from Telkomsel, requesting 1,2 GB volume based to be activated.
I am a Linuxer and planning to use Sony Ericsson G502 as modem. So I took volume based without modem offer.
Here's my impression in Bahasa:

Setelah seminggu mengajukan aplikasi Tsel Flash Volume Based 1,2GB (tanpa modem) dan mendapat nomor Halo 0811 550 xxxx, tadi pagi saya mampir untuk mengambil Kartunya.
Saya masih inget kata salah seorang marketer Tsel, katanya kalo pake Linux juga bisa.
Well, sepertinya saya pelanggan pertama sdr Aan dkk (front office) yang pake Linux dan bertanya bagaimana menyambungkan via handphone. Selama 1 jam berada di Grapari, akhirnya mereka menyerah dan saya juga harus balik ke kantor.

Untungnya saya minta setting aktivasi data di kartu saya agar diaktifkan, tidak lupa juga minta setting APN, user, password, proxy, dkk agar bisa saya setting sendiri. Masalahnya adalah saya tidak dapat setting bakunya;

Setelah utak atik dikit, sekaligus share siapa tahu ada pengguna Linux lain yang belum tentu sesabar saya :) :) :), berikut setting suksesnya:

Phone Setting:
USB mode: Phone Mode
USB network type: Phone as Modem
Network Type: GSM Only

Internet Setting:
Profile Name: Tsel Internet
APN: internet
user: wap
pass: wap
login request: no
IP: ....
DNS: ....
Authentication type: CHAP
Proxy: no

Sesorean ini saya telah bisa ber Internet dengan Linux saya (Ubuntu) dengan cukup baik. Koneksi berkisar 115.2 kbps atau aktualnya berada dikisaran 4-5 kBps (atau sekitar 32-40 kbps) untuk membuka situs cnn.com.

Comments

Popular posts from this blog

Nilai gizi pada jagung dan turunannya

Kembali ke akar: Penggalan Cerita dari Muara Ancalong

Melanjutkan Tradisi Generasi Emas Smansa